4 Januari 2017

on

02:19 AM

Ponsel Baskara bergetar-getar. Dia jadi terbangun kaget. Awalnya dia pikir alarm pagi hari yang menggetarkan, tapi tidak ada pilihan snooze dan stop. Malahan pilihan hijau dan merah. Dia mendapat telepon. Tak ada nama, adanya tulisan dirahasiakan. Siapa pula yang membangunkannya untuk pamer rahasia.

“Bas, kau sedang tidur?” Peneleponnya bertanya dengan suara perempuan yang lembut dan lirih.

Mungkin efek masih sisa tidur juga. Peneleponnya membuatnya teringat pada aktris holywood. Dia masih setengah bermimpi sepertinya. Telepon ini adalah salah satu sesi mimpi. Mimpi dalam mimpi.

“Bas, kamu dengar?”

Oh, ya, sangat mendengarnya. Suara penina bobok. Peri penidur. Ah, mendayu-dayu. Kepala Baskara ringan tapi minta diletakkan.

“Maaf membangunkanmu,” ujar peneleponnya menyesal. “Aku cuma ingin memberitahumu bahwa besok aku tiba di sana. Kau tidak apa-apa kan?”

Tidak tahu. Tidak memahami hal tersebut. Namun, dia tetap menjawab lantang. “Oke,” kata Baskara.

Helaan nafas terdengar. “Aku akan ke toko langsung. Kau jangan khawatir. Sampai jumpa besok. Jaga dirimu baik-baik.”

“Iya,” sahut Baskara. Dia terlalu lelah untuk memikirkan penelepon tersebut. Masih gelap sudah menelepon. Masih waktu tidur pula. Nomor rahasia dengan suara mendayu.

Klik. Telepon itu terputus. Baskara meletakkan ponsel ke kasur. Berikut dengan punggungnya yang pegal. Sepanjang sore dia membersihkan oven besar di toko. Sendirian. Dia butuh tidur tanpa telepon nomor rahasia.

Diliriknya layar ponsel sebelum nyalanya redup. Pukul 02:27. Pagi hari. Masih gelap di luar. Di kamarnya pun remang-remang hanya dengan penerangan lampu meja di samping tempat tidur. Dia pun kembali memejamkan mata dan memasuki alam mimpi.

-bersambung-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s