3 Oktober 2016

on

Selamat datang, Oktober!

Saat ini saya sedang terpikat drama korea lagi. Pilihan saya adalah seri Moon Lovers Scarler Heart: Ryeo. Drama kali ini bertema time travel dan sejarah. Dua tema yang saya sukai dari tema-tema Kdrama yang sering ada. Saya suka saeguk. Apa lagi yang fantasi gini.

Awal-awalnya penuh darah. Selanjutnya masih penuh darah. Sempat terjebak dengan embel-embel komedi yang terselip dideskripsi tema. Aigoo… iya sih ada lucunya. Banyakan sedih dan mirisnya kalau buat saya sih. *spoiler alert*

Saya dah kejar nonton tiga hari hari sebelas episod sekaligus. Belum pada tingkatan yang parah kan? Saat ini bersabar menanti kelanjutannya. Masih tayang soalnya di Korea Selatan sana tiap senin dan selasa. Sabar menanti subtitle juga. Meski kemarin ada yang subtitlenya gagal. Tapi tetap saja diterabas tonton. Sikat aja.

Beberapa sih ketebak plotnya. Tapi masih bisa dinikmati. Bisa banget. Pemerannya banyak, bisa ngenalin. Cuma jangan di luar drama, bakal gagal mengenali kecuali Lee Joon Ki sama Lee Ji Eun (IU). ㅋㅋㅋ Baguslah akting mereka. Joon Ki kayaknya total banget. IU sendiri juga sudah nggak kaku. Masing-masing dengan karakternya sudah bisa dibilang menyatu.

Sambil menanti kelanjutan bersubtitle, saya agak ketagihan dengerin sembilan lagu pengiringnya. Yap, baru ada sembilan lagu resmi. Mereka adalah: Im Sun Hae Will Be Back (favorit saya #1); Davichi Forgetting You (favorit saya #3); Loco feat Punch Say Yes; Epik High feat Lee Hi Can You Heart My Heart (favorit saya #2); Taeyeon SNSD All With You, I.O.I I Love You, I Remember; SG Wannabe I Confess (favorit saya #4); Chen Baekhyun Xiumin For You (suka bagian da da da ra gitunya), Baek A Yeon A Lot Like Love. Seingat saya yang paling sering dipakai yang Can You Hear My Heart bagian mau reff (I need you, I need you, I miss you).

Bagus lah pokoknya. Lagi gimana enggak. Saya yang biasanya nggak tahan nonton lama sekali duduk kali ini bisa nonton beberapa episod sekaligus. Padahal satu episod berkisar antara 50 menit sampai 60 menit lebih. Nonton video youtube delapan menit saja kadang berat. Drama saeguk ini sukses menarik perhatian saya.

Terlebih dengan niatan saya melanjutkan novel Like Brother, Like Sister. Ini bisa sebagai pembangkit tenaga tulis inspirasi saya. Dulu-dulu seringnya cuma baca sinopsis Kdrama, sekarang asiknya nonton langsung.  Rencana mau nyari drama sampingan sambil nunggu Scarlet Heart: Ryeo kelar. Masih sepuluh-an episod lagi. Nyari yang tema sekolah biar bisa dapat pandangan lebih.

Selain sedang gandrung Kdrama dan musik pengiringnya, saya juga niat dan semoga konsisten dengan proyek InkTober 2016. Sudah tiga berjalan. Alhamdulillah sudah ikut semua dan ada progres. Menurut saya sih. Melenturkan tangan dan belajar menggambar. Saya bahkan rekam proses gambarnya. Hari pertama dan kedua sudah saya unggah ke kanal youtube saya. Boleh lah dilihat-lihat. Videonya singkat dan ngirit. Video ketiga lebih baik kok. Tinggal nunggu saat yang tepat buat unggah (maksudnya nunggu wifi gratis).

Awal yang bagus lah. Biar tidak jadi malas dan cuma glundang glundung sepulang kerja. Banyakin proyek terus. Semangat-semangat!!!

Seize October!

Tinggalkan Balasan

