Proyek Sambut Rilis Film The Fault in Our Stars

on

Hi!
Saya suka banget dengan novel The Fault in Our Stars. Seperti yang sudah saya bahas singkat di postingan sebelumnya. Kemarin-kemarin sebelum saya tahu TFIOS difilmkan, saya cuma baru tahu kalau If I Stay yang mau difilmkan. Telat banget tahunya. >.< Pengen nonton banget. Tapi masih Juni rilisnya.
Di internet sudah bejibun fan art dan fan’s reactions. Saya pun tertarik untuk bikin hal yang serupa. Saya bikin sejumlah karya. Terinspirasi dari sejumlah aspek dalam novelnya. Terus-terus, kan pasti selalu ada kutipan-kutipan gitu dari novel. Ada banyak kutipan yang terkenal dari TFIOS. Saya punya beberapa favorit. Meskipun sejujurnya suka semua. Hehehe…. John Green memang hebat.
Ini nih kutipan kesukaan saya, yang saya pilih sendiri dan kayaknya belum ada yang pilih:

“We stared at the house for while. The weird thing about houses is that they always look like nothing is happening inside of them, even though they contain most of our lives. I wondered if that was sort of the point of architecture.”

Baguskan?
Masih banyak lagi. Bisa di-gugling. Fans bikin fan art berisi kutipan-kutipan tersebut. Kreatif dan inspiratif banget. Saya jadi bikin sejumlah kutipan dari novel saya sendiri. Hehe…narsis akut? Biarin..nggak apa-apa. Siapa tahu ntar pembaca saya ada yang ngikutin. 😀
Kembali ke proyek. Saya ingin banget menghimpun teman-teman sekota saya yang mau nonton TFIOS nanti. Saya mau bikin bookmarks buat dibagikan gratis gitu ke penonton. Bookmarknya kayak gini nih:

handmade bookmarks tfios

Handmade dan sederhana, tapi TFIOS banget. Okay? Okay.
Terus rencana saya nanti, kalau nonton saya mau pakai kemeja biru. Sebenarnya mau saya pasangin aplik dari kain berikut ini:

aplik tfios

Awan hitam dan putih mirip dengan sampul depan bukunya. Tulisannya saya sulam sendiri. Pengennnya mau saya pasang ke belakang kemeja biru polos saya. Masih dipertimbangkan cara pasang terbaiknya. 😀
Masih ada satu lagi karya yang saya buat. Kali ini terinspirasi dari Amsterdam dan tulip jingga.

Tulip tulips

detail tulipnya:

Detail tulips

Dibuat dari tabloid bekas. Ini juga termasuk memanfaatkan tabloid bekas, postingan saya yang dulu. Terus kalau tulipnya dari kertas kado. Beruntung banget ternyata saya masih simpan kertas kado bekas. Pas banget motifnya tulip jingga kecil-kecil. Saya potongi sekotak-sekotak. Saya tempel ke kertas kuarto, terus digambar outline tulip lalu dipotong deh sisanya. Jadilah deretan bangunan di kota Amsterdam dan tulip jingga.
Uwa….nggak sabar pengen segera nonton. Tapi kalau diantara teman-teman ada yang domisili di Solo dan pengen nonton TFIOS juga, silakan hubungi saya. Ayo nonton bareng. 😀
Twitter: @yuelan13
Demikian itu dulu. Saya mau lanjut mikir proyek-proyek. Hehehe…kalau ada yang tertarik dukung proyek TFIOS movie juga, silakan hubungi saya. 😀

yuelan13's fan art tfios

Semoga menginspirasi.

2 Comments Add yours

  1. Nisa berkata:

    Hi! Maaf mau nanya, kalo mau beli tfios versi englishnya dimana ya? Hehe thanks before!

    1. wu berkata:

      kalau versi english sih lewat amazon atau indiebound atau barnes & noble.

      Lewat gramedia online seperti ada. Atau yes24.

Tinggalkan Balasan

