Makanan dan minuman jaman dulu


Hi!
Lagi pada ngapain nih? Hehe… saya mau bernostalgia sejenak nih. Soal makanan dan minuman. Khususnya kali ini makanan ringan tradisional dan minuman instan yang dulu di masa kecil saya ingat sering saya dapati. Sekarang ini jarang banget saya temui di daerah tempat tinggal saya.
Ini dari dulu saya tahunya bernama srendel. Dari Jogjakarta. Terbuat dari singkong alias ketela pohon. Bulet-bulet bolong tengahe, renyah dan gurih. Tapi keras dan menantang. Sampai-sampai pas masih SD dulu saya pernah mematahkan salah satu gigi saya saat keasyikan makan nih srendel. Hehhe…. Jangan takut ding. Nggak sekeras yang dibayangkan kok. Saya aja yang waktu itu kurang hati-hati.
Saya dapat ini kalau bulik dan om saya mudik ke Jogja, daerah Sleman gitu. Sekarang udah jarang mudik. Paling kalau sepupu saya ke sana atau ke Purworejo. Tapi anehnya saya kayaknya belum pernah nemu ini srendel kalau lagi main ke Malioboro. Adanya mirip kayak gini, tapi warna-warni dan lebih empuk. Lupa namanya. Lanting atau apa gitu.
mmjd 1mmjd 2
Terus minuman instan satu ini. Seingatnya saya minuman lemon tea ini saya temui ketika masih kanak-kanak. Habis itu lenyap entahlah. Tiap ke toko atau supermarket nggak ketemu. Lalu tiba-tiba lebaran kemarin saudara saya datang bawa ini. Terkejut dan kayak teringat jaman kecil.
Sekotak isinya 5 kalau nggak salah ingat. Rasanya seru, asam-asam pahit gimana gitu. Namanya juga lemon tea. Saya pajang fotonya tanpa diblur merknya bukan berarti saya iklan ya. Hahaha….
mmjd 3mmjd 4

Semoga menginspirasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s