Sulam celana jeans


Hi!
Masih dengan semangat berkreasi dan mendayagunakan apa yang telah dimiliki. Proyek kali ini adalah menyulap celana jeans bekas jadi sesuatu yang berbeda.
Celana jeans yang panjang ini sudah rusak, terus di potong pendek banget. Berubah jadi celana super pendek deh. Karena saya lagi suka sulam menyulam dan suka naga, penguin dan rubah, saya kasih hiasan di celana pendek ini. Pengennya bisa serigala juga. Tapi susah. Ini pun saya bikin outline saya. Pakainya benang jahit biasa bukan benang sulam.
Hasil akhirnya kayak gini.
scj 1
Pertama saya cari contoh gambar dulu. Diprint, dipotong, dijiplak pakai pensil.
scj 2scj 3
Terus pasang midangannya, siapkan benang dengan warna yang sesuai, pasang ke jarum dan siapin gunting juga. Baiknya dilakukan di tempat dengan pencahayaan yang memadai. Kalau butuh kacamata jangan lupa dipakai. Jangan kayak saya nekat di tempat kurang terang dan telat ambil kacamata. Hehe
Kalau sudah, tinggal disulam deh. Pakai teknik jelujur saya ini. Jelujur galau. Hahha
scj 4scj 5scj 6
Tara!
Bagian depan
scj 7
Bagian belakang
scj 8

Hoplaa. Demikian karya kali ini. Semoga menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

