Apakah ini wang lee hom???


Hi!
Beberapa waktu lalu beres-beres buku pelajaran jaman SMA. Iseng-iseng sambil menyegarkan ingatan masa lalu akan pengetahuan umum, beberapa buku pelajaran saya buka-buka. Wuih, banyak juga yang dulu musti saya baca dan ingat. Pahami juga sih. Tapi bisa dibilang metode belajar saya dulu jauh dari tepat. Kebanyakan cuma niat menghafal. Bukannya memahami yang otomatis jadi ingat sepanjang masa.
Tapi ya mau bagaimana lagi otak remaja saya yang selabil psikologinya susah buat diajak kerja sama. Hehehe…. Yah, itu dulu lah. Jaman-jaman masih jadi anak sekolah.
Dulu itu saya anak IPA lho. Meskipun saya rasa IPA maksa. Saya suka belajar biologi dan kimia. Tapi saya suka juga geografi dan sejarah. Terus mentang-mentang geografi dan sejarah buat anak IPS, jatah geografi dan sejarah buat IPA jadi agak ngaco. Em…, yah, menurut saya sih. Habis setelah saya ingat lagi, materinya nggak jauh beda dengan materi kelas satu. Kayak berulang gitu. Atau hanya perasaan saya saja ya?
Meskipun nilai kimia saya hancur. Fisika parah. (ini saya paparkan dengan sedih dan menyesal), tapi belajar kimia itu asyik banget lho. Apalagi kalau sudah paham benar jalannya suatu rumus atau hukum. Wuih, semangat dah ngerjain soal seabrek. Nulis data-data yang diketahui, analisa soalnya, terus jalan pemecahannya yang bisa sepanjang buku novel setebal bantal. Kimia itu asyik dah. Entah mengapa saya suka tapi tetap saja pemahaman saya standar banget.
Untuk geografi dan sejarah saya suka sejak SMP. Pelajaran terkeren sepanjang masa deh. Nilai saya juga bagus-bagus. Tapi enggak tahu juga kenapa saya nggak melanjutkannya. Malah melenceng jauh. Masuk jurusan IPA terus kuliah malah ambil desain interior.
Well, kadang memang begitulah jalannya. Apa yang disukai dan benar-benar dipahami kadang bukan jalan kita. Mungkin juga karena saya suka banyak hal. Soalnya saya suka desain interior sejak SMP juga. Jaman SMP banyak maunya dah. Pas SMA jadi galau. Kurang fokus kali ya. Hehehe…
Yah, itulah hidup (saya). Jangan ditiru deh yang buruk-buruk dari saya.
Sekian dulu deh mengenang masa lalunya. Sekarang kembali ke perkara buku pelajaran jaman SMA yang kemarin dulu saya beresin. Yang dalam artian sebagaian saya kiloin.
Jadi, pas saya buka-buka, saya menemukan sesuatu yang mengagetkan. Tepatnya dibuka kesenian. Pada bab musik. Ada ilustrasi yang dari dulu bikin saya penasaran. Ini nih gambarnya:
lee hom
lee hom 1
Pertanyaan saya yang sejak dulu belum terjawab, “Apakah ini Wang Lee Hom?”
Silakan jawab jika ada yang tahu. Jawab di kotak komen ya.

Terima kasih. 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s