Handmade Clutch


Mau lebaran, haruskah ada yang baru? Harussss…, kalau bisa. Hahha…. Abaikanlah tawa miris saya.
Ya, nggak harus ada yang baru. Kecuali iman yang makin kuat, makin istiqomah. Lulus ramadhan dengan gemilang. Soal kenampakan fisik bisa mengikutilah. Tidak perlu baju baru (baru dicuci, baru disetrika oke juga tuh), sepatu baru, atau benda keduniaan lainnya.
Karena itu saya membuat sebuah clutch alias tas tangan tipis yang menyerupai dompet besar. Buat sendiri lho. Mulai print patternnya yang saya dapat dari Kwik Sew (sample pattern, pattern 5001), potongan bahan, jahit dan lem.
Bahan yang saya pergunakan yang adalah bahan yang sudah lama saya punyai. Yaitu: kain sarung lama yang sudah tidak terpakai tapi masih bagus, pita satin 1 inchi sisa bikin bunga-bungaan, spon ati hasil minta sobatku (trims mamah darling, nanti aku bikinin yang bagus deh), bros ribbon buatan sendiri, sisa lem panas, benang sulam, kepangan benang akrilik sisa bikin asesoris dulu dan kaos jaman SD yang sudah nggak mungkin saya bisa pakai lagi.
90% saya ikut pattern. Mungkin juga kurang dari itu sih. Maklum bukan peniru yang baik saya ini. Saya bikin ukuran small, sekitar 24 cm panjangnya. Misalnya aja bagian depan yang musti dijahit nggak saya jahit, model pengait tutupnya juga beda, dan saya kasih pegangan pendek.
Bagaimanapun hasilnya, saya puas deh dengan bikinan saya. Bisa muat dua hape. Salahnya saya adalah penempatan bros ribbon buat pengaitnya. Jadinya kalau banyak isi nggak bisa ditutup. Tumpah deh…, kalau dibalik. Hehehe
So, inilah dia si ungu dan toska bikinan saya:
handmade clutch 1
handmade clutch 2
Ayo semangat kawan-kawan!
Terus berkreasi!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s