[flash story] Kitty in Pink


Hi! Hari ini hujan padahal matahari bersinar terang. Terus jadi terang. Terus gelap dan hujan lagi. Dua hari lalu gunung Merapi bererupsi.  ngobrolin cuaca ceritanya. Padahal tema cuaca itu kan tema obrolan paling datar sedunia. Tema yang sudah basi. Katanya sih. Kalau orang grogi dan nggak tahu harus ngobrolin apa, tema cuaca lah pilihan terakhir. Pilihan yang kurang oke. Nggak banget ngobrolin soal cuaca. “Hari ini cerah.” “Iya, hujan tiga hari lalu tidak terlalu deras. Musim sudah berganti.” “Pancaroba.” Lalu zzzzz… ZZZZ… Desir suara serangga musim panas- ala di Jepang gitu.
Uh, uh, begitukah? Padahal BMKG itu pekerjaan lho. Pekerjaan mulia dan penuh dedikasi. Perlu orang-orang pintar dan cerdas untuk menjalaninya. Lalu mengapa tema obrolan cuaca itu basi? Hehm…, tema obrolan paling menarik antar pegawai BMKG kan cuaca. Malahan pokok pekerjaan mereka ya? (Oke, ini hanya pendapat saya, tanpa survey dan kajian lebih dalam. Tapi, sudahlah anggap saja saya tahunya demikian). Jadi menurut saya, tema obrolan cuaca itu akan menarik jika kita bisa mengemasnya dengan cerdas. Bukan sebagai landasan kehabisan obrolan atau grogi (atau memang kau tidak tahu harus bicara apa).
Obrolan cuaca itu sangat menarik. Misalnya saja ketika kita memulai duduk berhadapan, atau bersisian, diam tidak ada pertukaran kata. Zzzzinggg… zziiingggg… “Langitnya mendung. Gelap sekali abu-abunya. Pasti bakal hujan deras seharian.” “Hu’um, bisa jadi. Tapi kata ibu saya, kalau mendungnya abu-abu teranglah pertanda hujan bakal tahan lama. Bisa banjir.” “Banjir itu bukan karena hujan semata.” “Tapi musim pancaroba sekarang yang menguasai.” “Itu karena pemanasan global. Banjir juga gara-gara pemanasan global. Lihat sekarang anak-anak suka pada produk luar negeri.” “Banjir menggusur produk dalam negeri. Bobrok dan basah.” “Anak saya tidak suka bau apek. Tapi dia suka hello kitty.” “Keponakan saya koleksi kucing tidak bermulut itu.” “Orang Jepang punya cara atasi cuaca buruk.” “Sering kena badai sama gempa bikin orang-orang Jepang cerdas.” “Hujan beneran.” … zzzziinggg… Zzzinngg….
Hehehe…, saya cuma mau memposting salah satu amigurumi buatan kakak saya. Soal amigurumi silakan gugling saja. Atau suatu saat nanti saya copaskan deh. hehehe…, jadi pembukaan saya bagus tidak? Pasalnya saya malas kalau hanya tulis dua kalimat sama dua foto bukti amigurumi (niatnya) hello kitty. hehehe… (peace ^^v buat kakak). Tapi faktanya saat saya ngetik ini di ms.word, beneran hujan turun. Kalimat pembuka saya fakta. Selanjutnya adalah pemikiran saya. Hahha…, padahal hanya mau pamer ini nih.
Boneka kecil hasil rajutan kakak dari benang akrilik- yang lebih terkenal disebut benang wol- untuk anaknya anak adik ayah. Oke, buat keponakan saya. Dia suka pink dan hello kitty.

kitty in pink 2
Ini nih kitty in pink ponakan. Bagus kan? Butuh beberapa hari bikinnya. hehe

kitty in pink 1
Kitty in pink pakai kacamata hitam ponakan saya. hadewh… kebesaran.

Oke deh, demikian tulisan saya kali ini. Plus pamernya juga. hehhehe… Jadi inspirasi kali ini adalah mari nyari tahu tentang amigurumi. Terus bicara cerdas soal cuaca.
Oh, oh, hari ini salah satu hari di bulan Ramadhan. Selamat berpuasa. Barokalloh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s