[craft] Transformasi Tabloid Lama (bagian kedua)


Hi! Sesuai dengan janji kemarin. Saya kali ini akan memposting hasil karya saya. Masih sama materialnya, tabloid lama.
Tabloid lama ini saya potongi terus diubah bentuknya oleh kakak saya menyerupai snowflake. Entah mengapa saya suka bentuk snowflake meskipun belum pernah lihat salju asli. Hehhe….Semoga bisa sentuh salju asli suatu saat nanti.
Untuk cara potong dan pattern snowflakenya saya dan kakak belajar dari situs http://krokotak.com. Situs yang sama tempat saya belajar bikin ballerina kemarin. Kan ada snowflake-nya juga. Bedanya yang ini bagian tengah snowflake tidak dilubangi.
Nah, silakan tengok kreasi saya dengan tabloid paper snowflake dan belas jendela punya bulik saya. Yap, karya kali ini saya maksudkan untuk menjadi produk interior. Lebih ke art work yang menunjang segi estetika ruangan.

bagian dua 1

Ini yang pertama. Bukan snowflake, tapi tiga buah bunga. Bikinnya asal saja. Dilem dan distaples. Ada tangkai dibelakangnya yang berfungsi untuk merekatkan ke jendela. Jadi nanti ada efek 3D alias timbul gitu.

bagian dua 2
Ini aplikasinya, saya taruh di atas rak buku. Posisinya bersandar ke dinding. Jadi memberi kesan mendalam. Buku jendela dunia. Karena tumpukannya tinggi, maka aksen bunga dari tabloid tadi bisa menyeimbangkan.

Terus berikutnya adalah berbagai kreasi tabloid paper snowflake dan jendela:

bagian dua 4

bagian dua 3

bagian dua 5

bagian dua 6

bagian dua 7

bagian dua 8

bagian dua 9

bagian dua 10

bagian dua 11

bagian dua 12

bagian dua 13

bagian dua 14

bagian dua 15

bagian dua 16

Banyak ya susunan snowflakenya. Ini kalau dihitung pakai rumus probabilitas bisa diaplikasikan lebih banyak lagi. Hehehe….
Kalau ditaruh di atas rak buku, jadi begini deh.

bagian dua 17

bagian dua 18

Jendela dekat jendela menghias jendela dunia. 😉
Kemudian, karena jendela bekas ini belum saya perbaiki biar layak pakai gitu, saya cooption snowflakenya. Snowflakenya kini menghias jendela kaca di samping rak buku itu.

bagian dua 19
Pada waktu siang hari.

bagian dua 20
Pada waktu malam hari.

Semoga menginspirasi!

Tinggalkan Balasan

