[craft] Tranformasi Tabloid Lama (bagian satu)

on

Hi! Saya punya koleksi tabloid lama banyak banget. Numpuk di atas kursi hasil desain saya sendiri. Rencananya sih mau dikiloin sama ibu. Tapi saya nggak tega banget. Soal buang membuang buku, majalah, tabloid, gitu saya paling sensitif. Rasannya sayang banget sama mereka. Kalau sampai dipisah. Haduwh…, nggak tahu deh pedihnya. hehehe….!
Tapi berhubung sudah bertumpuk dan jarang dibaca lagi juga. Iya, saya memang suka baca tabloid atau majalah lama saya. Ada kesan tersendiri. Infomarsinya bisa dibilang sudah tidak up to date, tapi pengetahuannya tidak lantas berhenti. Nah, karena itu saya browsing ke blog-blog kerajinan milik para crafter. Jadilah beberapa lembar tabloid lama saya bertransformasi.
Kali ini saya cuma mau pamer hasil karya saya dan kakak. Soal tutorial saya cantumkan saja link blog yang saya pelajari. hehehe…, kredit dan apresiasi buat para crafter tersebut.
So, let’s crafting and transforming your trash!
dari sekitar sembilan lembar tabloid jadi keranjang dan satu wadah. Plus burung bangau.
bag satu 1
bag satu 2
bentuk sebelum ditambah handle dan pita.

Ini tekniknya mudah banget. Lipat lalu selipkan. Kalau saya tambah lem biar kuat rekatnya. Ini tutorialnya dari blog orang Korea. Bahasanya jelas hanguk, tapi gambar step by stepnya ada kok.
Ini nih linknya: http://blog.naver.com/PostThumbnailList.nhn?blogId=sjrenoir&categoryNo=37&from=postList&parentCategoryNo=37
kalau nggak bisa, coba : http://sjrenoir.com/50034088245
http://blog.naver.com/PostThumbnailView.nhn?blogId=sjrenoir&logNo=50034088245&categoryNo=37&parentCategoryNo=0

Selanjutnya saya buat siluet ballerina dan snowflake buat gantungan. Burung bangau lagi! Ini ceritanya mengulang pelajaran origami burung bangau yang dulu saya dapatkan dari teman SMA. Tapi lupa sama sekali. Akhirnya lihat tutorial di blog tetangga, baru deh ingatan recall pelajaran dulu.
Kalau ballerina dan snowflake nya ada di sini: http://goodideasforyou.com/mix-a-match/2153-diy-snowflake-ballerinas.html
patternnya ada di:
http://krokotak.com/2012/11/snowflake-ballerinas-for-little-hands/
http://krokotak.com/2012/11/snowflake-ballerinas-for-crafty-moms/

bag satu 3
bag satu 4
bag satu 5

Bikin kapal dan pesawat juga.

bag satu 6

Kalau pesawat dari kecil saya sudah bisa. Tapi kalau kapal, dari TK saya belum bisa. Parah ya. Baru bisa sekarang.

Malam sebelum saya temple di dinding mereka berkumpul dulu. Hihihi….
bag satu 7

Sebelum akhirnya saya tempel di dinding, saya renteng panjang banget dan gantung di balok atap. Saking panjangnya. Niatnya sih bikin urutan gitu. Paling atas awan sama pesawat. Bawahnya snowflake. Terus bangau-bangau. Habis itu para ballerina. Di bawahnya baru kapal dan ombaknya. Sayang salah teknik rentengnya. Nggak kuat juga.

bag satu nyelip

Gini jadinya,

bag satu 8

Oke, demikian dulu. Nanti bagian keduanya. Karya yang saya buat sebelum buat ini semua malahan. Bocorannya lihat yang ada di kaca itu. ^w^b
Semoga jadi inspirasi!

Tinggalkan Balasan

