selembar daun

on

wah, terima kasih banyak untuk para pengunjung blog saya. meskipun lama sekali tidak saya update, tapi pengunjung membludak di awal bulan ini. hehehe πŸ™‚
tapi, tak lupa terima kasih untuk mbak tirza, pelangi drama, dan teman2 penulis sinopsis lainnya.
kapan-kapan perlu saya post deh link blog mereka. πŸ˜€

well, hari ini sebenarnya mau posting flash story baru, tapi belum ketemu lagi filenya. lupa ditaruh dimana. hadeehhh. :/
sebagai gantinya, ada sesuatu yang menarik. yah, setidaknya menurut saya sih. hihihi
pertama:

kedua:

dua foto ini satu objek, hanya saja diambil dari arah yang berbeda. istilahnya dari sudut pandang yang berbeda. pertama saya sebut gelap ke terang, dan kedua saya sebut terang ke gelap.
daun ini daun yang sudah mau layu. warnanya perlahan berubah. daun ini sudah tidak kokoh menempel di ranting. disentuh sedikit patah.
namun, saya melihat hal yang menarik. warna cerah mulai luluh ke warna gelap. gradasinya jelas.
saya jadi terpikir. memandang hidup dengan arah luruhan yang bagaimana.
yang pertama, gelap ke terang. gelapnya begitu banyak, meskipun tak seluruhnya gelap pekat. dan dengan pasti menjadi terang gemilang.
yang kedua, terangnya sedikit. terang gemilang cepat menjadi gelap, gelap, gelap pekat.
ini menjadi bukan sekedar melihat hidup, tapi menjadi peta hidup. akankah hidup berterang-terang tapi lengah sehingga dengan cepat dan mudah jatuh dalam kegelapan. atau berjuang menerangi kegelapan hidup. yang terkadang kegelapan itu sebenarnya semu. hanyalah sebuah ketakutan dan kesulitan yang kita ciptakan sendiri.
ah, saya sudah terlalu melantur.
melihat selembar ciptaan Alloh saja sudah membuat saya berpikir ke sana kemari. wah, subhanallah.
indah kan dunia ini.
semoga menginspirasi.
πŸ˜€

terima kasih semuanya baik.

Tinggalkan Balasan

